Mempercepat Download Dengan IDM 6.01 Build 4 Full Patch

idm 6.01 build4

IDM………………………ya banyak netter ( orang yang berkecimpung dalam dunia internet ) dan yang suka download menyebut nama itu.
Secara singkatnya IDM adalah sebuah alat yang dapat membantu kita mengunduh file yang ukurannya besar lebih cepat daripada cara biasa.

Software ini berbayar alias kita harus mengeluarkan uang untuk mendapatkannya. but jangan khawatir di internet kayak gini masih berbayar???apa kata dunia—he…2x. Di internet banyak sekali versi gratisnya.Bahkan yang portable ada jadi ga perlu di instal

Banyak sekali tool bantu download seperti download express, download accelator plus(DAP), flashget, Gigasize, internet download manager(IDM) dsb. Tapi disini kita lebih fokus ke IDM yang sampai saat ini menurut subjektifitas penulis IDM adalah terbaik dari semua tool bantu download yang ada.

Internet Download Manager yang dikenal dengan IDM ini diakui bahwa kemampuan software tersebut bekerja lebih baik dibanding lainnya karena fitur dinamis yang dimilikinya dalam membagi file yang sedang di download menjadi beberapa bagian terpisah untuk kemudian disatukan kembali setelah proses download selesai. Proses ‘multipart’ terhadap file-file yang di download ini sangat meningkatkan akselerasi dan kestabilan proses download itu sendiri.

Tidak seperti software download lainnya yang membagi satu file menjadi beberapa bagian sebelum memulai proses pengunduhan, IDM justru sebaliknya, proses pembagian file (multipart) ini dilakukan secara bersamaan saat proses unduh sedang berlangsung. Rupanya itu rahasianya software ini mampu bekerja dengan baik sekalipun jalur akses internet sedang sibuk-sibuknya. Fitur lain yang juga dimiliki oleh IDM adalah penyimpanan arsip sebelum file-file tersebut diunduh dari internet. IDM juga mampu meresume proses unduh bila akses internet terputus atau karena sebab lain hingga file menjadi korupt (tidak sempurna). Kelebihan berikut tadi sangat membantu kita saat re-download.

IDM mensupport beberapa bahasa diantaranya adalah bahasa Inggris, Spanyol, Arab, Jepang, Jerman, Dutch, Italia dan Perancis. Walaupun tidak didukung dengan interface berbahasa Indonesia namun IDM tetap mudah digunakan oleh kalian yang sudah terbiasa dengan tampilan office.
Kembali pada persoalan kecepatan download yang dilakukan oleh Internet Download Manager, terkadang IDM mampu membagi sebuah file saat proses download berlangsung hingga menjadi 7 – 8 bagian. Sebuah file yang di download dan terbagi menjadi 8 bagian selanjutnya ‘ditangani’ dengan baik oleh IDM yakni dengan membagi kecepatan yang sama besar per bagiannya. Namun jika bagian-bagian tadi ada yang mengalami hambatan dalam proses unduh maka kecepatan pada bagian lain akan digunakan untuk membantu bagian yang lambat tadi. Proses pembagian file yang saling berbagi akselerasi inilah yang mempercepat pengunduhan hingga 500% sebagaimana klaim IDM.

Dan berdasarkan pengalaman untuk mendownload update-an antivirus AVIRA sebesar 23 MB hanya butuh waktu kurang dari 15 menit dengan kecepatan rata-rata download sebesar 70-100 kb/s.

Sedikit saran buat kalian, sebaiknya proses download file-file besar terutama file-file Mp3 atau file movies dilakukan pada malam hari antara jam 10 sampai jam 11.30. Pada rentang waktu ini akses internet di Asia umumnya sedang ’sepi’ sedangkan di belahan barat baru akan memasuki pagi hari dimana jalur akses pagi hari umumnya baru berkisar 20%, sehingga pemilihan rentang waktu tadi dianggap cukup tepat dan efektif untuk proses download apalagi kalau menggunakan Internet Download Manager

Sebenarnya software ini berbayar alias harus mengeluarkan sejumlah uang untuk versi membeli versi fullnya. Tapi bisa juga kita unduh dari situs www.internetdownloadmanager.com untuk versi trialnya.

Dan berikut adalah fitur terbaru dari IDM,silakan di baca dulu ya…………

路 Semua browser populer dan aplikasi yang didukung! Internet Download Manager mendukung semua versi browser populer, dan dapat diintegrasikan ke dalam setiap 3 aplikasi Internet.
路 Download dengan satu klik. Ketika Anda mengklik pada link download di browser, IDM akan mengambil alih download dan mempercepatnya. IDM mendukung HTTP, FTP dan protokol HTTPS.
路 Speed ​​Download. Internet Download Manager dapat mempercepat download hingga 5 kali karena teknologi cerdas dinamis file segmentasi.
Download 路 Resume. Internet Download Manager akan melanjutkan belum selesai download dari tempat di mana mereka tinggalkan.
Wikipedia 路 instalasi wizard. Cepat dan mudah program instalasi akan membuat pengaturan yang diperlukan untuk Anda, dan periksa koneksi Anda di akhir untuk memastikan masalah instalasi gratis Internet Download Manager
路 Otomatis Antivirus memeriksa. Antivirus memeriksa membuat Anda download bebas dari virus dan trojan.
路 Advanced Integrasi Browser. Ketika diaktifkan, fitur ini dapat digunakan untuk menangkap setiap download dari aplikasi manapun. Tidak ada download manager memiliki fitur ini.
路 Built-in Scheduler. Internet Download Manager dapat terhubung ke Internet pada waktu yang ditetapkan, download file yang Anda inginkan, lepaskan, atau mematikan komputer Anda ketika selesai.
路 IDM mendukung berbagai jenis server proxy. Sebagai contoh, IDM bekerja dengan Microsoft ISA, dan server proxy FTP.
路 IDM mendukung protokol otentikasi utama: Basic, Negotiate, NTLM, dan Keberos. Jadi IDM dapat mengakses Internet dan banyak server proxy menggunakan nama login dan password.
路 Download Semua fitur. IDM dapat menambahkan semua download link ke halaman ini. Sangat mudah untuk men-download beberapa file dengan fitur ini.
路 Customizable Interface. Anda dapat memilih perintah, dan apa tombol dan kolom muncul di jendela IDM utama.
Kategori Download 路. Internet Download Manager dapat digunakan untuk mengatur download secara otomatis menggunakan kategori yang ditetapkan download.
路 Fitur Update Cepat. Quick update mungkin memeriksa versi baru dan memperbarui IDM IDM sekali per minggu.
路 Download batas. Progressive download dengan fitur quota. Fitur ini berguna untuk sambungan yang menggunakan beberapa jenis kebijakan akses yang adil (atau FAP) seperti Direcway, Direct PC, Hughes, dll
路 Drag dan Drop. Anda cukup tarik dan taruh link ke IDM, dan drag and drop file lengkap dari Internet Download Manager.
路 IDM is multilingual. IDM diterjemahkan ke bahasa Arab, Bosnia, Bulgaria, Cina, Kroasia, Ceko, Denmark, Belanda, Perancis, Jerman, Hungaria, Italia, Jepang, Lithuania, Macedonia, Polandia, Portugis, Rumania, Rusia, Slovenia, Spanyol, bahasa Thailand.

Anda dapat mengunduh fail IDM 6.01 Build 4 Full Patch 3.65mb

masukkan password : arinanda

Jika tertarik dengan artikelnya silakan beri komentar di bawah.

One thought on “Mempercepat Download Dengan IDM 6.01 Build 4 Full Patch

  1. Pingback: Trik Mempercepat Download Dengan IDM « Arin Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s