Cara Mengatasi Batas Karakter Posting Dengen Ponsel

wordpress

Cara Mengatasi Batas Karakter Posting Dengen Ponsel

Untuk mengatasi keterbatasan karakter/huruf saat menulis, sekarang ini saya menggunakan aplikasi Opera Mini Modif dan memposting tulisan dari WordPress.com Gadget (m.wordpress.com).

Saya membuka aplikasi Opera Mini Modif (berbahasa Indonesia), memastikan kalau Penghitung Karakter dan Templates sudah aktif. Caranya adalah, pilih Menu, pilih Peralatan, pilih Pengaturan, pilih Teks, beri tanda centang pada Penghitung Karakter dan Templates, pilih Simpan.

Login ke WordPress.com Gadget melalui alamat m.wordpress.com, klik âEśPostâEť untuk menulis posting baru, menu yang tersedia adalah :

*.Blog, pilih blog yang ingin di update (sebab saya punya 2 blog di 1 akun).
*.Title, tuliskan judul posting/tulisan disini.
*.Content, tuliskan isi posting/tulisan disini.
*.Categories, tuliskan Kategori posting/tulisan disini.
*.Tags, tuliskan tag posting/tulisan disini.

Selanjutnya adalah Klik “Publish” untuk mempublikasikan tulisan/posting terbaru.

Pengalaman saya saat menulis di Opera Mini Modif dan kuota karakter/huruf telah habis (ponsel saya hanya 450 karakter/huruf), saya klik/pilih “Opsi/Pilihan”, lalu pilih Berikutnya dan saya berada di halaman 2 untuk melanjutkan tulisan, dan ketika habis karakter/huruf, saya klik/pilih lagi “Opsi/Pilihan” lalu pilih Berikutnya dan saya berada di halaman 3 untuk melanjutkan tulisan, dan begitu seterusnya, setiap habis karakter/huruf, saya ke halaman “Berikutnya” untuk melanjutkan tulisan hingga beberapa halaman. Perlu diingat kalau kata “Berikutnya” dan “Sebelumnya” juga “Halaman” baru ada ketika menulis di halaman pertama dan telah habis kuota karakter. Contoh, ponsel saya bisa menulis 450 karakter/huruf perhalaman, saat menulis di halaman pertama baru 449karakter, saya pilih “Opsi/Pilihan”, maka belum ada pilihan “Berikutnya”, dan “Sebelumnya”, juga “Halaman”. Jadi, Opsi/Pilihan tersebut baru ada kalau tulisan di halaman pertama telah sampai pada kuota/jumlah karakter sesuai kemampuan ponsel. Ponsel keluaran terbaru dapat menulis sampai 2000 atau 5000 karakter.

Dengan cara seperti inilah, ponsel saya SE K300i dengan kemampuan menulis 450 karakter/huruf, dapat dioptimalkan untuk membuat tulisan lebih panjang. Anda tidak percaya, lihat dan bandingkan tulisan-tulisan pertama di blog ini pada bulan September 2008, dengan tulisan yang Anda baca saat ini, atau beberapa tulisan terakhir di blog ini.

Demikianlah sedikit pengalaman yang saya dapat dari adanya keterbatasan kemampuan ponsel dan sumberdaya. Tulisan ini menghabiskan 3150 Karakter, atau 450 karakter kali 7 halaman. Itu termasuk kode HTML untuk tulisan berwarna dan membuat daftar unordered list diawal tulisan ini. Semoga bermanfaat.
Sumber:http:/ /nahrawisagita.wordpress.com

Leave a Reply

