Blogku Non Aktif Untuk Kali Kedua

Pernahkah kamu mendapati tulisan… ” This blog has been deactivated because we believe it does not comply with the WordPress.com Terms of Serviceor advertising policy….” dan seterusnya pada dashboad anda ?? itu artinya atau lebih tepatnya kita telah melanggar salah satu aturan dari pihak wordpress.
Saya sendiri pernah mengalami hal ini sekitar jam 6 pagi tanggal 11 mei 2011,tulisan tersebut terpampang jelas di halaman dashboard,”aduh biyung mati” (ucapku dalam hati) ,kenapa begitu kecewa dan bingung ? bagaimana tidak bingung karena kejadian serupa telah saya alami.
Mungkin anda sekalian mengira bahwa berarti saya telah melanggar sebanyak 2x ? Anda tidak salah,saya tidak sengaja telah melanggar aturan dari wordpress pada tanggal 21 april 2011 juga sekitar jam 9 pagi.
Pada kejadian pertama awalnya saya sendiri tidak tahu apa penyebabnya,tapi pada kejadian yang kedua akhirnya saya tahu melalui surat email yang telah di kirim salah satu staff wordpress yg bernama anthony,
beliau memberitahu saya untuk menghapus link videotool.net dan freesmsvoip.com ,karena kedua link tersebut tidak mempunyai permit/izin dari wordpress dan system dari wordpress berhasil mendeteksi.

Syukur karena akhirnya saya telah mengetahui penyebabnya,begitu senang ini karena pada dashboard mereka tidak memberitahu secara jelas penyebab blogku sementara dinon aktifkan.
Aku mengucap terima kasih pada anthony dan berjanji melakukan apa yang dia minta.
Akhirnya pada malam 11 mei jam 9 blogku bisa di akses kembali….
Dengan kejadian ini saya mendapat pelajaran berharga sekali,dan berjanji dalam hati untuk lebih berhati-hati.
Saya sempat membuat salah satu topik di forum wordpress karena kejadian yang saya alami,anda bisa melihatnya di solusi blog yg kena suspend .
Buat para blogger pemula,silakan baca TOS/Peraturanterlebih dahulu jika sudah daftar dan mendaji anggota wordpress

akhir kata alhamdulillah rasa syukur saya ucap dan tetap semangat untuk blogger indonesia …

6 thoughts on “Blogku Non Aktif Untuk Kali Kedua

  1. mendingan buat blog baru dan import data dari sini, buat jaga2 saja, daripada nanti kena suspend lagi, jadi penulis di blogku saja ( hahaha ngarep) by. terlantar,
    nb. saya baru buar blog baru

    • salut ma ente mas bro,hadow jd igt pesantren rock n roll az,thx taz kunjunganx bro,pokokna ttp kompax n smgt ya…

  2. Iy gan aku dulu pas sama sama berjuang sama om terlantar juga kena supend kena tos mati harapan gue, lalu aku minta maap ngemail sama wordpres… alhamdulillah dibukakan sinar juga kapok dech masang link aneh2,
    Eh btw salam kenal y hehheee Tukeran link yuk??? bls y komentar nie

    • oh jd ente jg kena ya hehe jd snasib donk,ok no problem bro,malam ini gw psang,tukar link kan nnti jd rame..thx ya.

Leave a Reply

