Cara Mengatasi Komentar Telah DiTutup

Keberadaan kolom komentar di sebuah web atau blog sangatlah berarti baik untuk pemilik blog itu sendiri maupun bagi para pengunjung,karena dengan adanya kolom komentar itulah para pengunjung bisa mengungkapkan isi hati,permintaan,pendapat mengenai isi artikel dan lain sebagainya,dan sebalik bagi pemillik blog itu sendiri adanya kolom komentar sangatlah perlu,kalau bisa saya katakan disini “malah wajib ada”,kenapa bisa wajib ada? alasanya apa?
pertanyaan mudah di jawab oleh para senior dan mungkin anda bisa pahami kenapa,sebab coba anda sendiri bayangkan jika anda membutuhkan informasi tertentu mengenai sesuatu dan ingin bertanya pada pemilik blog mengenai sesuatu tersebut,yang anda cari pasti kolom komentar kan?
Oleh karena itu sangatlah penting sekali arti dan fungsi kolom komentar bagi keduanya baik pemilik maupun pengunjung,dan sebagai pemilik blog yang baik semestinya menyediakan kolom komentar untuk memanjakan pengunjungnya.
Jika anda sudah menyediakan kolom komentar itu tapi di kemudian hari kolom tersebut hilang,pernahkah anda alami?,terus terang saja saya pernah mengalami kejadian semacan ini,awalnya saya sendiri tidak merasa kalau kolom komentar di salah satu artikel saya hilang,karena yakin betul sewaktu artikel tersebut saya terbitkan saya telah mengizinkan tulisan tersebut dikomentari,sebab saya tahu bahwa tulisan itu baru beberapa hari setelah tulisan ini saya buat.
Saya baru tahu ketika ada salah seorang pengunjung yang memberikan komentarnya,saya mencoba untuk menjawab tapi saya kaget begitu tahu dibawah komentar tertulis “komentar telah ditutup”.
Akhirnya solusi masalah ini saya ketahui dan membagi pengalaman ini untuk anda sekalian.
Berikut langkah-lamgkan yang harus anda ambil jika anda sudah tahu artikel yang telah anda terbitkan telah ditutup komentarnya.

  1. Pastikan anda sudah dalam keadaan login.
  2. Cari artikel yang telah tertutup kolom komentarnya
  3. tekan pada “Sunting” yang berada dibawah judul artikel
  4. comment-close-4

  5. Lakukan pengecekan pada pengizinan komentar yang berada tepat dibawah tek editor,centang pada “Allow comments”,
  6. comment-close-5

  7. sampai disini kemungkinan kolom komentar anda sudah ada.

JIka tautan “Allow comments” itu tidak ada maka alihhkan perhatian anda pada “Sceen options” di sebelah pojok kanan atas monitor,kemudian tekan “Sceen options” tersebut.

comment-close-2

silakan anda centang “Discussion” untuk mengizinkan tautan “Allow comments” ada dalam skrin layar monitor.

comment-close-3.

Kemudain tekan screen options kembali untuk menutup sekaligus menyimpan perubahan pangaturan skrin,lalu cek tautan “Allow comments” sudah ada belum? jika sudah ada tinggal centang,lalu tekan Perbarui/Update.

cek google artikel ini
dari sini saya yakin masalah ini bisa terselesaikan.
A5P2Q774KMB3

3 thoughts on “Cara Mengatasi Komentar Telah DiTutup

Leave a Reply

